Google Resmi Bermigrasi dari Blogspot.com menjadi Googleblog.com


Hallo sobat Blogger, Ada yang sudah tau berita ini? yang belum tau yok simak baik-baik di bawah ini.
Bersiaplah bermigrasi dari blogspot.com menjadi googleblog.com - Berita ini mencuat di situs Searchengineland.com yang mengatakan bahwa John Mueller seorang Google Webmaster Trend Analyst memberikan pengumuman bahwa tidak lama lagi Google akan melakukan migrasi besar besaran dari nama domain Blogspot.com menjadi Googleblog.com sehingga menjadi lebih resmi.

Alasan perubahan sub domain ini karena untuk membantu para pengguna mudah memahami bahwa blogger/blogspot yang berubah menjadi Googleblog.com adalah platform untuk blogging yang resmi dikelola dan dioperasikan oleh Google. Migrasinya sendiri sudah dimulai dengan berubahnya Googlewebmastercentral.blogspot.com, dan sekarang diarahkan menggunakan 301 menuju URL barunya yaitu Webmasters.googleblog.com


Google sendiri berencana untuk melakukan migrasi semua blog yang menggunakan subdomain .blogspot selama beberapa bulan ke depan. John Mueller juga mengatakan bahwa alamat yang sebelumnya akan terdirect otomatis ke subdomain baru, sehingga bookmark dan link yang pernah tertanam tetap bekerja. Untuk RSS feed dan komentar URL tidak bisa otomatis terdirect, maka dari itu perlu mendaftar kembali secara terpisah.

Selain itu banyak pakar SEO yang ingin melihat bagaimana migrasi ini akan berpengaruh dilihat dari segi perspektif SEOblog pada Google.

Sekian Informasi dari saya semoga Bermanfaat bagi kita semua, Jangan lupa berkomentar, Like, dan Bagikan Artikel ini supaya teman-teman lain bisa mengetahui informasi ini :D

0 Comments

Posting Komentar

Ayo berkomentar sesuai dengan topik pembahasan.